Begini Cara Mengaktifkan Pulsa Unlimited di Smartfren

Metro Payment Indotama - Banyak orang yang mencari cara mengaktifkan pulsa atau paket unlimited Smartfren. Hal ini tentu dikarenakan paket unlimited menjadi kebutuhan. Terlebih saat ini aktivitas internet semakin tinggi seiring berjalannya waktu. Apalagi, banyak orang yang tidak ingin ketinggalan dengan berbagai tren yang terjadi di dunia.


Maka dari itu, pengguna Smartfren pun perlu mengetahui cara mengaktifkan pulsa atau paket unlimited di Smartfren. Dengan begitu, keinginan dan kebutuhan akan internet bisa terpenuh. Apalagi biasanya paket internet bisa digunakan sepuasnya.


Begini Cara Mengaktifkan Pulsa Unlimited di Smartfren


Tentang Pulsa Atau Paket Unlimited Smartfren

Smartfren sudah merilis pulsa atau paket data unlimited yang paling terbaru, yaitu Paket Unlimited Nonstop. Hal ini adalah salah satu inovasi yang dibesut oleh Smartfren karena memantau aktivitas yang tren di kalangan banyak orang terhadap internet di masa sekarang ini.


Paket Smartfren Unlimited Nonstop ini diciptakan supaya para pengguna dapat melaksanakan passion digitalnya itu tanpa ketakutan. Selain itu, paket ini pun ini dapat membuat pengguna menggunakan internet secara nonstop tanpa takut pulsa habis. Sebab, ketika kuota utama habis, pelanggan disuguhkan dengan akses tak terbatas.


Smartfren merilis Paket Unlimited Nonstop ini pada 2 Februari 2022 lalu. Dan sampai sekarang sudah dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan Smartfren. Paket terbaru ini pun bisa menjadi menjadi pilihan yang sangat tepat untuk para pelanggan setia yang sangat aktif memakai internet.


Tidak hanya itu, paket ini membuat pelanggan menikmati akses seluruh aplikasi seharian selama 24 jam. Pengguna pun akan dimanjakan dengan akses nonstop ketika kuota utama habis. Dengan demikian, paket baru ini banyak digadang menjadi pilihan tepat bagi pelanggan yang senang upload konten video ukuran besar ke media sosial, streaming drakor seharian, atau meeting serta belajar jarak jauh menggunakan Zoom.


Internet nonstop akan muncul secara otomatis ketika kuota utama habis. Kelebihan dari akses ini iala  pengguna masih dapat berselancar di aplikasi kebutuhan sehari-hari tanpa kendala. Seperti, misalnya aplikasi pesan instan, pembayaran, belanja, bahkan sampai transportasi online.


Harga Pulsa atau Paket Unlimited Smartfren

Paket Smartfren Unlimited Nonstop pun bisa didapatkan dengan bentuk kartu perdana serta voucher data yang pastinya dengan harga yang sangat ramah. Paket ini memiliki beberapa pilihan kuota data yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Seperti Paket 2 GB dengan harga Rp10.000 selama 10 hari, serta Paket 3 GB dengan harga Rp 15.000 selama14 hari.


Selain itu, ada juga paket yang bisa digunakan selama 30 hari dengan kuota internet sebesar 6 GB, 12 GB, 30 GB, serta 45 GB yang bisa Anda beli dengan harga Rp30.000, Rp45.000, Rp70.000, sampai Rp100.000.


Tidak hanya itu, paket itu pun telah bisa dinikmati dengan gratis telepon ke sesama Smartfren di. Terkhusus paket Unlimited Nonstop 3 GB dan 6 GB, pelanggan pun akan menerima bonus kuota lokal sampai sebesar 4 GB.


Bahkan provider yang identik dengan warna merah uda ini pun menyuguhkan sejumlah promo menarik yang bisa memanjakan para pelanggannya. Salah satu promo itu adalah bonus kuota data 5 GB untuk pelanggan yang mengunduh aplikasi MySmartfen untuk pertama kalinya.


Terdapat pula program Smartpoin yakni para pelanggan bisa menukar poin yang dipunyai setiap membeli paket data dengan banyak hadiah menarik. Seperti, makanan/minuman, kupon diskon belanja, sampai pembelian item game mobile.


Cara Mengaktifkan Pulsa Unlimited Smartfren

Cara mengaktifkan pulsa atau paket unlimited Smartfren bisa membuat segala kebutuhan menjadi mudah. Pengguna sekarang bisa sangat mudah mudah membeli paket unlimited Smartfren dengan praktis.


Hingga kini, Smartfren masih menjadi salah satu operator telepon seluler yang paling besar dengan tarif internet terjangkau di Indonesia. Bahkan, sinyal Smartfren pun telah tersedia di banyak pelosok, sehingga operator ini pun bisa dijangkau di mana-mana.


Para pelanggan Smartfren pun kini bisa dengan mudah melakukan pendaftaran paket unlimited Smartfren untuk internet. Pelanggan di semua kalangan baik muda dan tua sekarang pun bisa dengan mudah untuk memahami cara mendaftar pulsa atau paket unlimited Smartfren. Anda bisa simak sejumlah langkahnya untuk bisa mengakses internet tanpa batas dari Smartfren.


Melalui Aplikasi MySmartfren

Cara mendaftar pulsa atau paket unlimited Smartfren ialah menggunakan aplikasi MySmartfren:

  • Unduh aplikasi MySmartfren yang tersedia di Google Play Store atau App Store.
  • Setelah terunduh dan terinstal, silahkan buka aplikasi MySmartfren.
  • Masukan nomor Smartfren yang Anda miliki.
  • Masuk ke menu paket Internet.
  • Pencet tombol Unlimited.
  • Tentukan paket Unlimited harian sampai bulanan sesuai keinginan kemudian ketuk lanjutkan
  • Cukup tunggu konfirmasi pembayaran.
  • Pelanggan dapat menentukan cara pembayaran dengan pulsa atau melalui e-wallet.
  • Status paket Smartfren Anda pun telah aktif.


Cara Mendaftar Pulsa Unlimited Smartfren Melalui Situs Resmi

Kemudian, ada cara mendaftar pula atau paket Unlimited Smartfren menggunakan situs resmi yang ada:

  • Buka situs resmi https://www.smartfren.com/explore/product/unlimited/ dengan aplikasi browser.
  • Tentukan Paket yang sudah ada di layar.
  • Pencet tombol Beli.
  • Bayar paket yang sudah dibeli.
  • Harap tunggu pemberitahuan paket unlimited smartfren berhasil aktif.


Melalui USSD

Cara mendaftar paket atau pulsa Unlimited Smartfren terakhir adalah melalui USSD. Metode ini dapat dilakukan langsung di HP tanpa ribet:

  • Masuk ke menu Telepon/Call.
  • Masukan *123# pada menu dial.
  • Klik Panggil atau Call.
  • Tentukan Paket Unlimited Harian.
  • Masukan angka sesuai paket Unlimited Harian yang diinginkan.
  • Bayar paket yang diinginkan.
  • Harap tunggu pemberitahuan paket unlimited Smartfren sudah bisa digunakan.


FUP yang Besar

Smartfren saat ini memang menjadi salah satu operator penyedia layanan telepon yang memprioritaskan paket internet Unlimited. Akan tetapi, pada dasarnya internet Unlimited ternyata tidak sungguh-sungguh tanpa ada batas.


Hal ini dikarenakan, terdapat yang namanya FUP. FUP ini adalah singkatan dari fair usage policy yang memiliki arti kebijakan batas pemakaian wajar. Dan, saat ini Smartfren pun menyediakan FUP yang besar untuk paket unlimitednya.


Apabila Anda memakai kuota internet mencapai batas FUP, Anda masih bisa menggunakan paket data. Akan tetapi, kecepatannya anjlok dengan drastis. Nah, itu yang disebut dengan unlimited dengan FUP.


FUP ganda atau Double FUP bisa digunakan dalam dua paket yaitu:

  1. Paket Smartfren Unlimited Harian Rp80.000 (1 GB selama hari ditambah bonus FUP ganda 1 GB selama hari)
  2. Paket Smartfren Unlimited Harian Rp100.000. (1,5 GB selama sehari ditambah bonus FUP Ganda 1,5 GB sehari).


Paket Smartfren Unlimited bisa digunakan selama 24 jam. Anda bisa memakai paket ini di seluruh aplikasi serta lokasi manapun. Akan tetapi, FUP ganda ini tidak berlaku selamanya. Smartfren hanya memberlakukannya pada masa tertentu, seperti promo.


Pelanggan pun memiliki berbagai pilihan Unlimited Harian lain yang bisa digunakan 24 jam serta dapat digunakan di semua aplikasi. Mulai dari Unlimited Harian Rp22.500 untuk 7 hari, Rp40.000 selama 14 hari, serta Unlimited Harian Rp60.000 dengan rentang 28 hari.


Bonus yang dikeluarkan Smartfren tersebut diharapkan bisa menjadikan pelanggan semakin nyaman ketika melakukan banyak aktivitas digital. Seperti, bekerja, belajar dari jarak jauh, streaming film, mendengarkan musik hingga bermain games e-sport.


Terlebih, saat ini pun kebutuhan internet masyarakat semakin bertambah. Hal ini dikarenakan, semakin banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di ruang digital, mulai dari belajar sampai bekerja.


Tidak berhenti di itu, pelanggan pun bisa mengumpulkan SmartPoin setiap membeli paket internet di Smartfren. SmartPoin itu bisa ditukar menjadi beragam hadiah menarik. Seperti, makanan atau minuman, items di berbagai game seperti FreeFire atau Mobile Legends. Bahkan bisa ditukar menjadi paket data serta hadiah menarik lainnya.


Nah, itu dia beberapa Cara mendaftar pulsa atau paket unlimited Smartfren yang wajib diketahui oleh setiap pelanggan untuk mendapatkan internet tak terbatas.