Tips Mengatasi Pulsa Telkomsel Habis Sendiri

MetroPaymentIndotama.com - Semua pengguna HP pasti merasa resah apabila pulsa yang digunakan tiba-tiba habis tanpa diketahui. Maka bagi pengguna Telkomsel yang mengalami pulsa habis sendiri, perlu mengetahui tips mengatasi dan penyebabnya.

Anda pun sebenarnya tidak perlu jauh-jauh pergi ke Grapari Telkomsel untuk mencari penyebab pulsa habis sendiri. Sebab, hal itu ternyata berdasarkan ulah pengguna itu sendiri yang teledor dan tidak tahu tentang layanan yang disediakan provider.

Ternyata tips mengatasi pulsa Telkomsel habis sendiri sangat mudah dan cepat. Anda bisa melakukannya jika memang mengalami hal demikian. Bahkan, Anda pun bisa membagikannya pada teman yang mengalami masalah serupa.

Tips Mengatasi Pulsa Telkomsel Habis Sendiri - Metro Reload CV. Metro Payment Indotama


Tips Mengatasi Pulsa Telkomsel Habis Sendiri

Ada beberapa pilihan tips mengatasi pulsa Telkomsel habis sendiri yang bisa Anda gunakan. Bahkan, tips-tips yang disajikan ternyata sangat dekat dengan apa yang selalu kita lihat. Kalau sudah penasaran, Anda bisa simak tipsnya di bawah ini dengan lengkap.


1. Mematikan Data Seluler Saat Kuota Habis

Ketika internet masih menyala sementara kuota sudah habis, maka pulsa Telkomsel Anda pasti akan berkurang seiring berjalannya waktu sampai habis. Maka dari itu, yang harus Anda lakukan adalah dengan mematikan data seluler ketika kuota internet yang Anda miliki sudah habis.

Pastinya, ketika kuota internet sudah sisa sedikit, akan muncul notifikasi tentang sisa kuota yang Anda miliki. Pastikan Anda mengeceknya dan segera menghentikan aktivitas internet. Selain itu, Anda pun bisa langsung membeli kuota internet untuk mencegah pulsa Anda terkikis habis.


2. Menghentikan SMS Iklan

SMS iklan tentu sangat meresahkan. Tidak sedikit yang tergoda hingga akhirnya membalas SMS iklan tersebut secara sembarang hingga tidak sadar telah langganan suatu konten yang tidak kita inginkan. Siapa sangka ternyata SMS iklan tersebut bisa dihentikan.

Anda dapat menghentikan SMS iklan tersebut dengan mengetik kata “STOP” dan mengirim ke nomor pengirim iklan. Misalnya, Anda mengirim ke nomor 99677. Setelah itu, maka Anda tidak akan lagi mendapatkan iklan SMS sekaligus berhenti langganan layanannya. Akan tetapi, biaya SMS yang harus dibayar adalah Rp2 ribu.


3. Stop Berlangganan NSP

Apakah Anda mengaktifkan NSP tanpa disadari? Coba cek pulsa Telkomsel yang Anda miliki, pastinya akan berkurang sedikit demi sedikit. Tips untuk mengatasi pulsa Telkomsel habis sendiri selanjutnya adalah berhenti langganan NSP.

Langkah yang dilakukan ternyata sangat mudah dan cepat. Anda cukup membuka aplikasi SMS, kemudian ketik “STOP” tanpa tanda petik. Setelah itu, bisa dikirim ke 1212. Nantinya, Anda akan berhenti langganan NSP dan pulsa telkomsel Anda tidak akan habis sendiri lagi.


4. Berhenti Langganan Paket Internet

Berlangganan paket internet sangat memudahkan ketika kuota habis maka paket akan otomatis dibeli. Akan tetapi, terkadang hal itu bisa mengganggu pulsa darurat yang sengaja Anda simpan untuk berbagai keperluan. Sehingga, akhirnya pulsa itu akan digunakan untuk membeli paket internet lagi.

Tips mengatasi pulsa Telkomsel habis sendiri yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa langsung masuk ke menu telepon kemudian ketik *363# lalu pencet tombol panggil. Kemudian, Anda bisa langsung memilih paket lainnya. Nantinya, akan terlihat paket berlangganan yang Anda beli. Anda bisa langsung ke menu Berhenti / S&K, lalu langsung saja pencet Berhenti.


5. Mencari Tahu dari Kanal Resmi Telkomsel

Tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi pulsa Telkomsel habis sendiri selanjutnya adalah dengan mengunjungi kanal resmi dari provider. Di sana akan ada berbagai saran dan forum yang bisa Anda gunakan untuk mencari tahu berbagai penyebab mengapa pulsa Telkomsel Anda habis sendiri.

Anda dapat mengunjungi situs web resmi, aplikasi, sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Di sana akan banyak jawaban dari segala pertanyaan dan masalah yang Anda hadapi. Bahkan Anda bisa bertanya langsung melalui DM sosial media sehingga mendapatkan jawaban yang lebih riil.


6. Menggunakan Data Saver

Seluruh ponsel pintar keluaran terbaru kini sudah dilengkapi dengan data saver atau penyelamat data. Sehingga, Anda bisa dengan mudah mengatur atau menghemat data internet dengan rentang waktu tertentu. Umumnya, fitur ini bisa didapatkan dengan mengunjungi menu pengaturan atau setting.

Tidak hanya itu, fitur ini pun bisa menjadi pengingat bagi Anda. Ketika data internet yang Anda gunakan sudah melebihi yang seharusnya, maka data internet dengan sendirinya akan berhenti. Sementara di beberapa ponsel, yang akan terjadi adalah munculnya notifikasi bahwa Anda sudah melewati batas data internet.

Nah demikianlah pembahasan mengenai tips agar pulsa Telkomsel tidak habis sendiri. Anda bisa dengan mudah mengikuti berbagai langkah di atas supaya Anda bisa lebih menghemat data internet dan pulsa yang Anda simpan untuk keperluan darurat sewaktu-waktu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.