Profesi Broker Properti – Alternatif Menguntungkan

Profesi Broker Properti – Alternatif Menguntungkan


Kebutuhan masyarakat pada perumahan semakin meningkat dari waktu ke waktu, tak pelak dikarenakan pertumbuhan penduduk juga makin pesat. Hal ini pula yang turut menjadi penyebab berbagai bisnis dibidang properti menjadi lahan subur. Mulai dari jasa arsitek, kontraktor, toko bangunan dan berbagai lainnya -termasuk pula profesi broker properti. Salah satu bidang jasa properti satu ini cukup berkembang pesat beberapa waktu terakhir ini.


Perusahaan broker properti itu ada yang mulai dari perusahaan besar seperti Century 21 sampa dengan perusahaan kecil dan bahkan perorangan. Tugas profesi broker properti adalah mempertemukan antara penjual dan pembeli untuk transaksi rumah, tanah atau pun properti yang lainnya.


Alternatif Menguntungkan


Mengapa disebut sebagai alternatif menguntungkan? Karena profesi sebagai broker properti ini bisa dikerjakan sebagai “alternatif” atau di samping pekerjaan utama, namun tentunya akan jauh lebih menjanjikan. Anda yang tertarik terjun ke bidang usaha properti ini dapat bergabung dengan perusahaan agen properti yang ada sebagai tenaga marketer.


Bahkan Anda dapat menjalankannya tanpa modal. Tidak ada persyaratan apapun untuk menjalankan profesi ini sehingga siapa saja bisa mengerjakannya sesuai dengan kemampuan Anda masing-masing atau tentunya belajar.


Profesi broker properti bisa dibilang adalah salah satu profesi tanpa syarat yang sangat menjanjikan dan menguntungkan. Jika Anda tekun menjalankan profesi ini tentu Anda bahkan menjadi lebih cepat kaya. Anda bisa membayangkan dan menghitung-hitung komisi para broker yang sudah ada. Mereka biasanya mendapatkan komisi sebesar 2-3% dari total nilai transaksi. Nah coba Anda hitung sekarang?


Jika harga rumah yang akan dijual adalah senilai Rp 100 juta, maka komisi yang akan Anda terima adalah senilai 2-3% dari nilai tersebut yaitu: Rp 2-3 juta. Nah bayangkan saja jika nilai transaksi Anda adalah senilai Rp 1 milyar, maka komisi bisa mencapai Rp 20-30 juta, bukan? Itu baru sekali transaksi saja. Jika Anda bisa melakukan transaksi jual beli properti sampai dengan Rp 5 milyar dalam satu bulan, Anda tinggal kalikan saja persenan tersebut dengan transaksi yang berhasil Anda lakukan.


Namun begitupun bisa membuat seseorang menjadi lebih cepat kaya, masih ada saja orang yang berpandangan sebelah mata terhadap profesi broker properti ini. Masyarakat menganggap bahwa profesi ini kurang terhormat.


Tips Profesi Broker Properti


Untuk menjadi broker properti profesional maka Anda bisa melakukan tips-tips berikut ini agar sukses menjalaninya:


Kunci utama untuk berprofesi sebagai broker properti adalah kejujuran dan kredibilitas. Ada perkataan Jawa yang menyatakan bahwa jual beli rumah atau pun tanah adalah pulung yakni ditentukan oleh faktor keberuntungan. Maka dari itu, jagalah kedua sikap yang disebutkan ini sebagai pegangan utama Anda.


Rajin membaca koran terutama pada halaman iklan baris atau iklan kecil yang memuat berita tentang rumah dan tanah yang dijual atau dibutuhkan. Setelah itu, Anda bisa menghubungi sang pemilik dan mengatakan bahwa Anda punya jaringan yang siap menyambut tawaran tersebut. Tidak lupa pula untuk menentukan persentase komisi sesuai kesepakatan.


Jika Anda punya klien yang punya rumah yang siap dijual maka pasang iklan di koran setempat. Atau jika menarget pembeli nasional maka pasang iklan di koran nasional. Siapkan nomor telepon yang mudah untuk dihubungi.


Pergunakan media gratisan yang bisa Anda jadikan sebagai tempat menyebarluaskan informasi bisnis properti Anda ini. Anda bisa membuat blog gratisan dan sebagainya.

Selamat mencoba!

0 Komentar