Inilah Cara Live Streaming Youtube Di Android

Inilah Cara Live Streaming Youtube Di Android adalah judul dari pembahasan yang akan admin jelaskan pada kesempatan kali ini.

Youtube adalah sebuah aplikasi yang di dalamnya menghadirkan berbagai macam video, entah itu adalah video yang di buat oleh para konten kreator atau pun para pemilik televisi yang ‘memindahkan’ tayangannya ke youtube.

Youtube sendiri adalah sebuah ancaman bagi televisi pasalnya pada jaman sekarang orang orang lebih tertarik dengan youtube di bandingkan dengan televisi.

Inilah Cara Live Streaming Youtube Di Android - Metro Payment Indotama

Bukan tidak alasan kenapa orang orang lebih memilih menonton youtube di bandingkan degan televisi, salah satu alasan yang paling kuat adalah youtube lebih ‘bebas’ dibandingkan dengan televisi.


Youtube juga memiliki banyak hal yang bisa menghibur dibandingkan dengan televisi, karena yang ada di televisi ada di youtube tapi yang ada di youtube belum tentu ada di televisi.


Karena hal itulah youtube lebih banyak peminatnya pada saat ini di bandingkan dengan televisi.


Dengan banyaknya konten kreator tentu saja banyak sesuatu yang bisa kita tonton dengan berbagai jenis konten mulai dari, pendidikan, hiburan, game dan masih banyak lagi.


Nah kali ini admin tidak akan membahas mengenai jenis konten konten di youtube melainkan admin akan menjelaskan beberapa fitur menarik dari youtube yakni live streaming.


Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini, yap karena banyak sekali konten kreator yang sudah menggunakan fitur ini, terutama para konten kreator gaming.


Tapi seperti yang kita ketahui fitur live streaming di youtube ini tidak lah mudah di lakukan, untuk menggunakan fitur ini terbilang cukup ribet, namun kali ini admin akan memberikan cara bagaimana live streaming dengan mudah.


Jika kalian pengguna aplikasi facebook atau pun instagram pasti kalian sudah tau fitur live streaming ini ada di aplikasi tersebut, dan dimana di aplikasi tersebut fitur ini sangat mudah digunakan.


Nah kali ini juga admin akan membagikan informasi bagaimana caranya melakukan live streaming youtube di HP dengan mudah tentunya. Penasaran dengan langkahnya simak yuk penjelasannya berikut ini.


Cara live streaming youtube di Android

Sebenarnya ada banyak cara untuk menggunakan fitur live streaming ini, bisa menggunakan ipad, pc, maupun android, dan di sini admin akan memberikan cara live streaming youtube di android.


Berikut ini adalah langkah untuk melakukan live streaming di android atau pun ponsel.

  • Pertama kalian harus memastikan bahwa kalian mempunyai aplikasi youtube di ponsel kalian, setelah itu kalian tinggal membuka aplikasi tersebut.
  • Setelah itu lihat bagian kanan atas di tampilan aplikasi youtube kalian dan pilih menu upload video atau menu upload dengan ikon kamera
  • Kemudian pilih live streaming, sebagai informasi jika kalian pertama kali menggunakan fitur ini kalian harus menunggu 1×24 jam terlebih dahulu untuk mengaktifkan mode ini. tapi jika sudah di aktifkan mode ini kalian tidak akan menunggu lama untuk melakukan mode live streaming ini.
  • Setelah mode live streaming ini aktif kalian bisa ke tahapan selanjutnya, untuk melakukan live streaming kalian tinggal pilih menu ‘rekam’ yang ada di pojok kanan atas dan pilih live streaming.
  • Dan jika anda ingin melakukan live streaming di waktu berikut nya anda hanya tinggal mengikuti petunjuk dan pilih menu ‘opsi lainnya’.
  • Kalian bisa membagikan tampilan streaming di ponsel kalian dengan cara ‘buat chanel’ lalu ‘bagikan layar’ dan pilih ‘live streaming’
  • Dan jangan lupa untuk memberitahu para subcriber kalian agar ketika anda live streaming banyak yang menonton anda dan live streaming akan lebih seru karena akan banyak interaksi di sana.

Nah itu adalah cara bagaimana kalian menggunakan fitur live streaming di android, dan di bawah ini admin akan memberikan informasi mengenai persyaratan apa saja untuk melakukan lice streaming.


Syarat melakukan live srteaming youtube

Cara melakukan live streaming tadi sudah admin jelaskan dan itu sangatlah mudah, dan kali ini admin akan memberkan informasi terkait syarat apa saja yang harus di penuhi jika ingin melakukan live streaming.

Syarat pertama kalian harus melakukan verifikasi chanel youtube kalian, cara verifikasi ini cukup mudah karena tidak melakukan hal yang rumit, sama saja dengan melakukan verifikasi pada aplikasi lain.

Setelah akun youtube kalian ter verifikasi kalian harus mengunggah video yang berdurasi 15 menit dan minimal kalian harus mempunyai minimal 1000 subscriber.

Selain itu juga pastikan bahwa chanel youtube kalian tidak memiliki pembatasan live streaming dalam jangka waktu 90 hari.

Itu adalah beberapa syarat yang harus kalian penuhi jika ingin melakukan live streaming youtube ya. Dan berikut di bawah ini admin akan memberikan kalian informasi mengenai tips live streaming youtube dengan baik.


Tips live streaming youtube

Seperti yang sudah admin jelaskan tadi bahwa kalian harus memastikan chanel kalian agar tidak terkena pembatasan live streaming selama 90 hari.

Dan biasanya chanel youtube yang terkena pembatasan live streaming adalah chanel youtube yang mendapat teguran dari komunitas, chanel yang di blokir secara global dan video live streaming anda harus di hapus karena adanya pelanggaran hak cipta.

Nah jika kalian ingin terhindar dari hal tersebut kalian harus memperhatikan tips berikut ini yang akan admin berikan.

Tips yang pertama, pastikan setiap video live streaming kalian tidak menyinggung tindakan kekerasan atau pun konten yang berbahaya.

dan yang kedua pastikan anda tidak membocorkan informasi pribadi anda baik pada saat streamaing berlangsung atau pun melalui live chat.

dan yang ketiga kalian harus membatasi orang yang menurut anda mengganggu dan membuat anda tidak nyaman, kalian tinggal memblokir orang tersebut.

Nah itu adalah beberapa tips yang bisa kalian gunakan jika ingin melakukan live streaming dengan aman.


Inilah Cara Live Streaming Youtube Di Android

Demikian informasi yang bisa admin berikan kepada kalian semua semoga dengan adanya artikel singkat ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua.

Postingan Terkait

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAHKAN KETIK
MD#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#METRO RELOAD#BEKASI

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.823.9999

BNI
802.000.9998

MANDIRI
171.0010.199.993

BANK BRI
004.501.002.258.568

Semua Rek A/N :
CV. METRO PAYMENT INDOTAMA